Berita Ponsel Android + Harga Ponsel Android + Spesifikasi Ponsel Android + Review Ponsel Android

Thursday 12 March 2015

Twitter Bisa Pengaruhi Wacana Kebijakan

Twitter Bisa Pengaruhi Wacana Kebijakan - Kali ini Arena Ponsel akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Twitter Bisa Pengaruhi Wacana Kebijakan yang dikutip dari Gadget Droid. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Twitter Bisa Pengaruhi Wacana Kebijakan, anda bisa menyimak artikel kami tentang Twitter Bisa Pengaruhi Wacana Kebijakan dibawah ini.

Twitter Bisa Pengaruhi Wacana Kebijakan

Twitter memainkan peran penting dalam membantu masyarakat sipil dan kelompok advokasi dalam mendapatkan pengaruh yang lebih besar dari apa yang disebut "figur otoritas", dimana akan mendominasi keputusan atau wacana kebijakan tertentu dari sebuah masalah yang tercetus di tengah masyarakat.

Dilansir dari ndtv, (25/02), para peneliti dari Universitas Pennsylvania melakukan studi terbaru mereka, yang mengkaji tentang betapa besar pengaruh Twitter pada wacana kebijakan, berdasarkan studi dan landasan penelitian pada Common Core State Standards yang banyak diperdebatkan. Dengan demokratisasi arus informasi yang menawarkan titik berkumpulnya berbagai individu, group dan kelompok yang berbeda-beda, Twitter telah memainkan peran penting dalam alat yang ampuh untuk mempengaruhi wacana kebijakan "crossover".

"Proyek yang dinamakan #commoncore merupakan genre baru penelitian kami. Kami mencoba untuk membuat penelitian kami lebih interaktif dan dapat diakses oleh khalayak yang lebih luas dan mudah-mudahan temuan ini dapat bermanfaat bagi dunia demokrasi dan keterbukaan informasi di era modern" ujar Jonathan Supovitz, salah seorang peneliti di Universitas Pennsylvania.

Penelitian baru ini juga mengungkapkan bahwa perdebatan umum tak akan bisa dihindari di Twitter, media yang sanggup memangkas pengaruh media sosial dan media massa.

Baca juga:
Twitter dan Google Sepakat Tampilkan Tweet di Hasil Pencarian
Twitter Kini Bisa Lacak Aplikasi di iPhone

Penelitian ini melacak dan menganalisis sekitar 190.000 tweet yang mengandung #commoncore, ditulis oleh sekitar 53.000 pengguna yang berbeda selama rentang waktu enam bulan dari September 2013 sampai Februari 2014. Beberapa orang admin dalam penelitian ini, sekedar memancing, tidak lantas membuat pernyataan yang sangat provokatif. Ada yang me-retweet informasi, baik faktual dan tidak, untuk mendapatkan jumlah pembaca yang lebih besar dan beragam pengikut.

Argumen yang paling umum terkait isu-isu politik yang lebih luas, seperti peran federal yang dirasakan dalam pendidikan. Dan mengerucut pada penggiringan suatu opini tertentu di Twitter.

Sekian berita gadget terbaru dari Arena Ponsel mengenai Twitter Bisa Pengaruhi Wacana Kebijakan. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Twitter Bisa Pengaruhi Wacana Kebijakan ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai Samsung Mulai Produksi Massal Chip Prosesor Mobile FinFET 10nm

Tags :

Related : Twitter Bisa Pengaruhi Wacana Kebijakan