Berita Ponsel Android + Harga Ponsel Android + Spesifikasi Ponsel Android + Review Ponsel Android

Thursday 9 April 2015

BlackBerry Masih Dominasi Pasar Smartphone Amerika

BlackBerry Masih Dominasi Pasar Smartphone Amerika - Kali ini Arena Ponsel akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul BlackBerry Masih Dominasi Pasar Smartphone Amerika yang dikutip dari Gadget Droid. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel BlackBerry Masih Dominasi Pasar Smartphone Amerika, anda bisa menyimak artikel kami tentang BlackBerry Masih Dominasi Pasar Smartphone Amerika dibawah ini.

BlackBerry Masih Dominasi Pasar Smartphone Amerika

Apple baru saja meluncurkan produk terbarunya iPhone 4, dan mencetak angka penjualan 1,7 juta unit dalam tiga hari pertama. Google pun mengumumkan bahwa sekitar 160 ribu ponsel telah menggunakan OS Android setiap harinya. Namun, ternyata Fakta tersebut ternyata belum bisa menggeser kedudukan RIM di pasar smartphone negari Paman Sam.



Berdasarkan hasil survey perusahaan riset Nielsen Co., RIM dengan Blackberry-nya masih didaulat sebagai pemimpin pasar di Amerika Serikat, dengan perolehan sekitar 35%. Adapun pesaingnya iPhone meraih 28%, serta Android hanya meraih pangsa 9%.

Jika dibandingkan dengan apa yang dicapai oleh RIM lima tahun lalu, angka tersebut ternyata malah menunjukkan penurunan cukup tajam. Pasalnya RIM kala itu mampu memimpin pasar dengan market share lebih dari 50 %.

Perusahaan riset dan konsultan teknologi informasi : Gartner Inc, bahkan memprediksi di tahun 2012 Android akan merangsek ke posisi 2, di bawah Symbian untuk pasar smartphone seluruh dunia. Kemudian bakal diikuti iPhone di posisi ke-3. Adapun RIM yang saat ini menduduki posisi 2 akan merosot ke posisi 4.

Hal ini memberikan tanda, jika peta persaingan di pasar smartphone mengalami peningkatan. Dan sekarang tekanan berada di pihak RIM.

Sekian berita gadget terbaru dari Arena Ponsel mengenai BlackBerry Masih Dominasi Pasar Smartphone Amerika. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul BlackBerry Masih Dominasi Pasar Smartphone Amerika ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai Juli Ini, Android Targetkan Miliki 100 Ribu Aplikasi

Tags :

Related : BlackBerry Masih Dominasi Pasar Smartphone Amerika