Berita Ponsel Android + Harga Ponsel Android + Spesifikasi Ponsel Android + Review Ponsel Android

Sunday 22 March 2015

Microsoft Tantang Desainer dan Musisi Hadirkan Aplikasi Berbasis Fashion dan Musik

Microsoft Tantang Desainer dan Musisi Hadirkan Aplikasi Berbasis Fashion dan Musik - Kali ini Arena Ponsel akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Microsoft Tantang Desainer dan Musisi Hadirkan Aplikasi Berbasis Fashion dan Musik yang dikutip dari Gadget Droid. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Microsoft Tantang Desainer dan Musisi Hadirkan Aplikasi Berbasis Fashion dan Musik, anda bisa menyimak artikel kami tentang Microsoft Tantang Desainer dan Musisi Hadirkan Aplikasi Berbasis Fashion dan Musik dibawah ini.

Microsoft Tantang Desainer dan Musisi Hadirkan Aplikasi Berbasis Fashion dan Musik

Coding atau pemrograman komputer selama ini dikenal sebagai kemampuan rumit yang hanya dimiliki oleh penggelut dunia teknologi informasi.Tapi, pernahkah terbayang bahwa para pekerja di industri kreatif seperti desainer fashion dan musisi juga dapat belajar menggabungkan karya seni dan coding hanya dalam 15 jam?

Walau ide tersebut terdengar mustahil, Microsoft berhasil menantang Ayu Dyah Andari, seorang fashion designer dan Dwika Putra, musisi dari Akustik Asik, untuk membuat suatu karya seni yang dikolaborasikan dengan coding.

Kolaborasi yang merupakan rangkaian acara dari #WeSpeakCode ini telah menghasilkan Technoethnic, sebuah aplikasi yang menampilkan ragam pola untuk gaun, serta Song Flake, sebuah aplikasi real-time yang dapat membentuk visualisasi tertentu sesuai dengan alat musik yang dimainkan.

Esther Sianipar, Community Affairs Manager, Microsoft Indonesia mengatakan bahwa Microsoft Indonesia telah mensosialisasikan manfaat coding bagi masyarakat sejak tahun 2014 melalui code.org, sebuah website non-profit yang didedikasikan untuk memperluas partisipasi masyarakat dalam mempelajari ilmu komputer. "Selain itu, kami juga telah bermitra dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa dan Coding (Indonesia); untuk mengajarkan coding kepada anak-anak sejak usia dini. Tahun ini, kami mencoba hal baru, yaitu dengan mengajak Ayu Dyah Andari dan Dwika Putra untuk berkolaborasi menghasilkan karya seni yang dipadu dengan coding," jelas Esther.

Di balik kesuksesan ini, Microsoft Indonesia juga bekerjasama dengan Wahyudi, Co-Founder, Coding(Indonesia);, yang menjadi pengajar coding bagi Ayu dan Dwika. Pria yang telah menghabiskan belasan tahun di Berlin dan New York ini mengatakan, “Coding (Indonesia); senang dapat berkolaborasi dengan Microsoft Indonesia untuk membuktikan bahwa coding dapat dilakukan oleh siapapun dengan latar belakang apapun. Bagi saya, prinsip dasar coding sama dengan logika dasar kita sehari-hari. Jadi, jika dipandu dengan benar dan menggunakan metode yang menyenangkan, siapapun bisa belajar coding dengan mudah."

Selain berkolaborasi dengan para pekerja industri kreatif, Microsoft Indonesia juga mengajak masyarakat Indonesia untuk mendukung #WeSpeakCode melalui website Thurderclap, crowd speaking platform pertama yang dapat membantu masyarakat untuk menyuarakan pemikirannya agar lebih terdengar.

Hingga saat ini, kampanye #WeSpeakCode di Thunderclap telah mendapatkan dukungan dari 846 netizen,serta meraih 1.053.055 social reach, melebihi 500 dukungan yang menjadi target awalnya. Dengan memberikan dukungan melalui Thunderclap, masyarakat dapat membantu menyuarakan manfaat coding bagi kehidupan sehari-hari.

Kegiatan lain yang digagas Microsoft Indonesia untuk kampanye #WeSpeakCode adalah Week of Code, dimana Microsoft mendedikasikan satu minggu, pada tanggal 23-27 Maret 2015, untuk memberikan pelatihan coding kepada beragam kelompok masyarakat. Mulai dari 50 orang guru SD, SMP, dan SMA/K, 200 pelajar dan mahasiswa dari keluarga kurang mampu, 50 lembaga swadaya masyarakat, hingga 50 orang pengusaha wanita.

Sekian berita gadget terbaru dari Arena Ponsel mengenai Microsoft Tantang Desainer dan Musisi Hadirkan Aplikasi Berbasis Fashion dan Musik. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Microsoft Tantang Desainer dan Musisi Hadirkan Aplikasi Berbasis Fashion dan Musik ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai Apple Garap Charger Magnetik dan Case Khusus Untuk Apple Watch

Tags :

Related : Microsoft Tantang Desainer dan Musisi Hadirkan Aplikasi Berbasis Fashion dan Musik