Berita Ponsel Android + Harga Ponsel Android + Spesifikasi Ponsel Android + Review Ponsel Android

Thursday 12 March 2015

Google Akuisisi Softcard Untuk Hadirkan Google Wallet di Android

Google Akuisisi Softcard Untuk Hadirkan Google Wallet di Android - Kali ini Arena Ponsel akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Google Akuisisi Softcard Untuk Hadirkan Google Wallet di Android yang dikutip dari Gadget Droid. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Google Akuisisi Softcard Untuk Hadirkan Google Wallet di Android, anda bisa menyimak artikel kami tentang Google Akuisisi Softcard Untuk Hadirkan Google Wallet di Android dibawah ini.

Google Akuisisi Softcard Untuk Hadirkan Google Wallet di Android

Belakangan Google dirumorkan akan menghadirkan sistem pembayaran mobile untuk smartphone berbasis OS Android. Dan, Google pun mengumumkan bahwa mereka telah membeli perusahaan teknologi dan layanan mobile payment berbasis NFC bernama Softcard. Dilansir dari Macrumors, (23/02), Softcard yang sebelumnya dikenal sebagai Isis Mobile Wallet, menyediakan teknologi sistem pembayaran mobile yang memungkinkan Google untuk memperbaiki teknologi mobile wallet mereka agar mampu bersaing dengan ApplePay.

Dimiliki bersama oleh AT & T, Verizon, dan T-Mobile, Softcard didirikan tahun 2010 dalam upaya untuk memungkinkan tiga operator tersebut memasuki pasar mobile payment. Sebagai pilihan pembayaran berbasis NFC yang bekerja terutama dengan ponsel berbasis Android, Softcard telah menjadi pilihan utama Google Wallet.

Sebagai informasi Google Wallet pertumbuhannya sempat tersendat di tengah persaingan dari teknologi pembayaran lainnya, termasuk ApplePay. Diharapkan, ke depannya semua pengguna smartphone berbasis OS Android bisa mendapatkan manfaat dari sistem pembayaran mobile dengan pengembangan teknologi Softcard tersebut. Dalam hal ini, aplikasi Google Wallet akan datang pra-instal pada ponsel Android minimal versi KitKat, yang dijual oleh 3 operator tersebut di AS akhir tahun ini.

Baca juga:
Google Berencana Akuisisi Softcard
Google Wallet Kini Hadir di iOS

Keberhasilan awal Apple Pay telah memicu banyak vendor dan perusahaan untuk ikut mengembangkan bisnis dalam pembayaran mobile di beberapa bulan terakhir. Seiring dengan akuisisi Google dan Softcard, Samsung baru-baru ini pun diketahui mengakuisisi LoopPay dalam upaya untuk mengembangkan solusi pembayaran sendiri.

Sejauh ini belum jelas apakah dengan Google mengakuisisi teknologi Softcard berarti Softcard akan menutup teknologi pembayaran mereka seluruhnya atau dengan kesepakatan tertentu. Menurut Softcard, pelanggan yang sudah ada dapat terus menggunakan layanan Softcard untuk sementara ini. Informasi lebih lanjut kabarnya akan diumumkan oleh pihak Google dalam waktu dekat

Sekian berita gadget terbaru dari Arena Ponsel mengenai Google Akuisisi Softcard Untuk Hadirkan Google Wallet di Android. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Google Akuisisi Softcard Untuk Hadirkan Google Wallet di Android ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai Twitter Bisa Pengaruhi Wacana Kebijakan

Tags :

Related : Google Akuisisi Softcard Untuk Hadirkan Google Wallet di Android