Berita Ponsel Android + Harga Ponsel Android + Spesifikasi Ponsel Android + Review Ponsel Android

Tuesday 10 March 2015

April, Infrastruktur Apple Pay di Eropa Mulai Disiapkan

April, Infrastruktur Apple Pay di Eropa Mulai Disiapkan - Kali ini Arena Ponsel akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul April, Infrastruktur Apple Pay di Eropa Mulai Disiapkan yang dikutip dari Gadget Droid. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel April, Infrastruktur Apple Pay di Eropa Mulai Disiapkan, anda bisa menyimak artikel kami tentang April, Infrastruktur Apple Pay di Eropa Mulai Disiapkan dibawah ini.

April, Infrastruktur Apple Pay di Eropa Mulai Disiapkan

Visa Eropa telah mengumumkan bahwa terminal pembayaran jarak jauh (contactless) yang akan mendukung layanan berbasis token yang digunakan oleh Apple Pay akan mulai intensif dipersiapkan pada pertengahan April mendatang. Hal ini akan memungkinkan Apple memperluas layanan sistem pembayaran mobile-nya ke Eropa dalam waktu dekat.

Seperti dikutip dari 9to5mac, (24/02), teknologi sistem token akan berada di pusat solusi pembayaran mobile baru dan telah dipuji sebagai salah satu perlindungan data dan pencegahan dari tindakan penipuan pada metode pembayaran online. Layanan baru Apple ini diprediksi bakal tersedia untuk lembaga keuangan di Eropa mulai pertengahan April 2015.

Pasar Eropa tercatat telah memiliki kartu pembayaran mobile sejak beberapa tahun lalu, dimana mengirimkan rincian kartu pembayaran sebenarnya ke terminal. Apple Pay sebaliknya, yang mentransmisikan kode sekali pakai (token) untuk proses transaksi. Dan fungsi tersebut untuk sementara memang hanya tersedia di Amerika Serikat. Dan nantinya pada pertengahan April, fungsi itu akan diadopsi di Eropa, setidaknya untuk kartu Visa.

Baca juga:
Apple Pay Akan Bisa Digunakan di Mesin Penjual
Tandingi Apple Pay, Samsung Akuisisi LoopPay
Gandeng Square, Google Coba Saingi Apple Pay

Pihak Apple belum mengumumkan kepastian tanggal untuk perkenalan Apple Pay ke Eropa. Namun kabarnya, Apple telah sangat siap untuk peluncuran sistem mobile ini di Eropa, karena jauh-jauh hari Apple telah memiliki tim yang berbasis di London untuk menggarap dan mematangkan layanan ini di seluruh Eropa, Timur Tengah, India dan Afrika.

Sekian berita gadget terbaru dari Arena Ponsel mengenai April, Infrastruktur Apple Pay di Eropa Mulai Disiapkan. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul April, Infrastruktur Apple Pay di Eropa Mulai Disiapkan ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai LG G Flex 2 Siap Diluncurkan Maret

Tags :

Related : April, Infrastruktur Apple Pay di Eropa Mulai Disiapkan