Berita Ponsel Android + Harga Ponsel Android + Spesifikasi Ponsel Android + Review Ponsel Android

Friday 13 March 2015

Indosat Hadirkan Jaringan Baru 42 Mbps DI Medan

Indosat Hadirkan Jaringan Baru 42 Mbps DI Medan - Kali ini Arena Ponsel akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Indosat Hadirkan Jaringan Baru 42 Mbps DI Medan yang dikutip dari Gadget Droid. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Indosat Hadirkan Jaringan Baru 42 Mbps DI Medan, anda bisa menyimak artikel kami tentang Indosat Hadirkan Jaringan Baru 42 Mbps DI Medan dibawah ini.

Indosat Hadirkan Jaringan Baru 42 Mbps DI Medan


Menyusul kota-kota besar lain di Indonesia, kini masyarakat Medan sudah bisa menikmati jaringan baru Indosat 42 Mbps yang akan memberikan pengalaman terbaik dalam menggunakan berbagai layanan Indosat, khususnya untuk layanan data/internet. Dalam Modernisasi Jaringan ini Indosat menerapkan teknologi U900 dan DC-HSPA+, yang mampu menghadirkan kecepatan hingga 42 Mbps, yang akan memberikan kualitas sinyal yang lebih baik di indoor maupun outdoor. Untuk dapat menikmati Jaringan Baru ini, Indosat telah menghadirkan berbagai paket layanan seperti produk Mentari Super Data 3GB dan IM3 Gratis 30.

”Kebutuhan layanan data masyarakat Medan cukup tinggi, sejalan dengan tren social/digital media yang telah menjadi bagian dari gaya hidup. Kami berharap dengan dukungan kualitas jaringan terbaik yaitu Jaringan Baru Indosat 42 Mbps serta paket layanan menarik, akan dapat memenuhi kebutuhan layanan data masyarakat Medan,” ujar Swandi Tjia, Head of Region Sumatera.

Untuk membuktikan kualitas Jaringan Baru Indosat 42 Mbps di Medan, Indosat melakukan uji jaringan (drive test) di kota Medan, dimana dilakukan berbagai aktfiitas dunia maya seperti browsing, upload file, atau melihat HD video serta live streaming. Dalam kegiatan drive test menunjukkan hasil kecepatan maksimal mencapai 17.4 Mbps. Uji coba jaringan dilakukan dengan melakukan download dan upload file, serta live streaming Youtube. Kecepatan download rata-rata berhasil dicapai 5.8 Mbps melalui live streaming Youtube yang berhasil dilakukan tanpa adanya buffering.

Pengujian kualitas suara juga dilakukan saat drive test dengan mencoba fitur HD Voice yang dapat dinikmati sepanjang perjalanan. Fitur HD Voice memungkinkan pelanggan Indosat mendapatkan pengalaman menikmati kualitas layanan suara yang lebih jernih, jelas dan seolah tanpa jarak saat melakukan panggilan dengan memanfaatkan layanan Indosat. Kualitas suara di jaringan Indosat juga dilakukan melalui pengujian kualitas suara (voice) dengan metode pengukuran MOS (Mean Opinion Score) yang menunjukkan bahwa 61% area yang diukur menunjukkan hasil di tingkat excellent (maksimum skor dimana nilai MOS 4-5) dan 33% area lainnya menunjukkan hasil baik dengan nilai baik. Rentang penilaian metode pengukuran MOS sendiri adalah 1-5, dimana angka 5 menunjukkan hasil excellent. Hasil ini sekaligus menunjukkan bahwa kualitas suara layanan Indosat berada pada tingkat superior (terbaik) dibandingkan dengan yang lain.

Sekian berita gadget terbaru dari Arena Ponsel mengenai Indosat Hadirkan Jaringan Baru 42 Mbps DI Medan. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Indosat Hadirkan Jaringan Baru 42 Mbps DI Medan ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai Huawei Y635 Sasar Pasar 4G/LTE Entry-Level

Tags :

Related : Indosat Hadirkan Jaringan Baru 42 Mbps DI Medan